Jangan Takut Ketika si Kecil Sariawan - Pengalaman Keluarga Sehat bersama Metiska Farma
News & Articles

Jangan Takut Ketika si Kecil Sariawan – Pengalaman Keluarga Sehat bersama Metiska

“Jangan Takut Ketika si Kecil Sariawan”
Edisi Pengalaman Keluarga Sehat bersama Metiska

Bunda pintar aku mau berbagi cerita nih tentang bagaimana rasanya ketika anak sariawan, demam dan gak mau makan. Waktu anaku umur 1 th pernah aku alami tiba-tiba dia gak mau minum susu, gak mau makan, dan badanya panas, kebayang kan rasanya jadi ibu yang baru punya anak 1 terus anaknya gak mau minum susu tuh rasanya gimana ditambah gak mau makan juga aku sebagai ibu baru yang mengalami seperti ini panik, bingung harus bagaimana dan mulai mencari tahu apa penyebab anaku gak mau minum susu, padahal anak aku itu termasuk anak yang minum susunya kuat dan makanya juga banyak. Akhirnya aku bertanya kepada ibuku kira kira anakku kenapa gak mau minum susu ibuku bilang “mungkin sariawan atau radang tenggorokan ”, nah aku langsung mikir aku salah kasih makanan atau jangan-jangan susu yang diminum anakku terlalu panas karena kebetulan anakku sudah tidak minum ASI dikarenakan sesuatu hal jadi susu yang diminumnya susu formula untuk bayi, nah yang perlu diperhatikan saat pemberian susu formula pada anak adalah airnya harus pas tidak boleh terlalu anget juga ya bun karena bisa membuat tenggorokan anak jadi radang dan menyebabkan sariawan.

Kita balik lagi ke anakku yang lagi rewel karena gak mau minum susu dan gak mau makan, mungkin dia rewel sebenarnya laper tapi gak bisa makan karena ada sesuatu di mulutnya, dan suami pun menyarankan agar anakku dibawa ke Dokter agar lebih jelas apa yang sedang dialaminya ternyata benar saja anakku radang tenggorokan dan ada sariawan di mulutnya karena ada infeksi jamur, ada bintik-bintik putih di lidah dan langit-langit mulutnya. Dokter pun meresepkan obat KANDISTATIN dan XEPAMOL Drop lalu aku tebus Apotek Bentuknya seperti ini;

KANDISTATIN
KANDISTATIN

 

Xepamol Drops 60 mg / 0.6 mL
XEPAMOL Drops

Dosis yang diberikan 4 x 1 mL untuk KANDISTATIN dan 3 X 1 mL untuk XEPAMOL Drop.
Ternyata setelah aku cari tau KANDISTATIN itu adalah obat untuk infeksi jamur yang aman untuk bayi, aman jika ditelan dan rasanya pun manis, hehehe aku soalnya suka cobain dulu rasa obat yang diberikan untuk anakku jadi aku tau deh rasanya manis, cocok banget untuk bayi seperti anakku, produk dari PT METISKA FARMA ini sangat mudah diberikan pada bayi yang susah untuk minum obat karena dosisnya menggunakan pipet yang memudahkan para ibu untuk memberikan obat pada bayi dan yang paling penting obatnya diminum semua sesuai dosis karena gak pake acara tumpah-tumpah segala gak bikin bunda jadi makin pusing deh cara ngasih obatnya, dan ternyata produk dari PT METISKA FARMA ini bisa untuk dewasa juga loh bun, Cuma beda dosisnya yah bun, hahaha so pasti bedalah ya berat badanya kan juga berbeda, jadi untuk dosis dewasa 4 X 4-6 mL Sehari karena KANDISTATIN mengandung Nystatin 100.000 UI yang ampuh banget untuk menyembuhkan jamur di mulut ya bun. Dan 1 obat lagi yang gak luput dari pencarian bunda di mbah Google, hehehe maklumlah ya bunda kekinian apa-apa cari tau di google dan ternyata udah ada juga tuh review tentang obat ini jadi makin yakin deh obatnya manjur, XEPAMOL Drop ini diberikan dokter untuk anakku karena anakku demam juga bun, jadi selama sariawan badan anakku panas dan itu lumayan bikin khawatir ya karena setiap ibu pasti khawatir jika suhu tubuh anaknya mulai panas, dan ternyata XEPAMOL Drop juga produksinya PT METISKA FARMA Loh, XEPAMOL ada 3 macam bun, ada yang syr untuk 2th keatas, ada drop untuk bayi sampai usia 2th dan ada tablet untuk 12th ke atas, XEPAMOL mengandung paracetamol, dosisnya sudah disesuaikan dengan kebutuhan per usia ya bun tapi terkadang dokter meresepkan dosis melebihi takaran usia karena disesuaikan dengan berat badan anak ya bun jadi jangan takut jika dokter terkadang memberikan dosis yang tidak sesuai dengan petunjuk pemakaian pada brosur karena dokter pasti punya pertimbangan sendiri kenapa dosis yang diberikan itu tidak sesuai aturan pakai seperti pada anakku yang berat badanya mungkin melebihi anak usia 2th padahal baru 1 tahun, keren yah PT METISKA FARMA memproduksi obat-obatan yang memang sangat dibutuhkan untuk kita, yang pastinya sangat bermanfaat untuk kehidupan dan yang paling aku suka nih produknya mudah dicari di apotek jadi disaat kita akan tebus resep dengan produk dari PT METISKA FARMA ini gak perlu takut susah cari di apotek karena sudah tersedia di apotek-apotek di seluruh INDONESIA jadi gak perlu mondar-mandir buat cari apotik yang menyediakan obat dari PT METISKA FARMA ini dan yang lebih menggembirakan lagi adalah harga dari obat-obat produksi PT METISKA FARMA itu sama sekali GAK MAHAL alias EKONOMIS alias MURAH TAPI GAK MURAHAN YA BUN karena PT METISKA FARMA sudah pasti mengedepankan MUTU. Seperti yang sudah aku rasakan manfaat Produk dari PT METISKA FARMA ini sangat cepat reaksinya, anakku setelah minum KANDISTATIN dan XEPAMOL Drop hanya beberapa kali pemberian sesuai dosis yang diberikan sudah gak rewel lagi, sudah mau minum susu lagi, mau makan lagi dan yang pasti bikin bunda bahagia adalah melihat anak sudah sehat dan kembali aktif bermain pokoknya aku puas banget deh pakai produk dari PT METISKA FARMA.