MANFAAT GRAFOLA DAN CALSICAL UNTUK IBU HAMIL
News & Articles

MANFAAT GRAFOLA DAN CALSICAL UNTUK IBU HAMIL

MANFAAT GRAFOLA DAN CALSICAL UNTUK IBU HAMIL

Edisi Pengalaman Keluarga Sehat Bersama Metiska

Halloww, Momy Pregnant..
Semoga Momy dan calon dede bayi  selalu dalam keadaan sehat ya, Mom..

Mom, sedikit cerita seputar kehamilan nih, moms.. Moms, layaknya seorang wanita yang menginginkan hadirnya buah hati di dalam buah pernikahan sekaligus Kehamilan merupakan Anugerah terindah dan menakjubkan yang terjadi pada seorang wanita. Tak terhitung hal yang menakjubkan terjadi saat kehamilan dialami. Mulai dari  proses awal penciptaan seorang manusia dalam rahim, hingga menakjubkannya perubahan-perubahan yang dirasakan oleh wanita hamil. Sungguh Maha Besar Allah SWT Menciptakan segalanya ya, Moms.

Nah, Momy Pregnant Alhamdulillah dari Trimester 1 sampai trimester 3 ini banyak  hal yang aku rasakan. Tubuh pastinya akan mengalami banyak perubahan fisik dan hormon di masa kehamilan. Yaa, meskipun aku suka morning sickness yaa kondisi seperti ini biasa lah ya menjadi hal rutin di pagi hari. Hamil anak pertama ini membuat aku deg-deg an. Banyak pertanyaan yang terlintas,…
“Vitaminnya cukup gak ya? Kurang apalagi?
“Vitamin apa yang cocok ya ?
“ Kalsium dari Susu nya perlu ditambah lagi atau ngga ya ?
“ Ngga boleh makan apa ya ?
“ Berat badan setiap bulan naik ngga ya ?
Pokoknya, macem-macem deh Moms rasa khawatirnya hhhiii.

Tetapi, Moms meskipun begitu, Momy ngga boleh nih sampai  kekurangan asupan gizi dan vitamin selagi kehamilan lho apalagi sampai drop. setidaknya tiap pagi momy konsumsi roti gandum. Sertakan pula buah, oatmeal, sereal, serta susu rendah lemak atau yoghurt, Mom.  So, pasti kita pengen si dede bayi tumbuh sehat dan manja donk di dalam perut hheee. Asupan gizi ibu hamil akan mempengaruhi kesehatan ibu dan janin dalam kandungan. Dan perlu  nutrisi seimbang di masa kehamilan agar bayi terlahir sehat.

Nah, sebenarnya apa aja sih Daftar Kandungan Nutrisi yang Baik untuk Pemenuhan Gizi Ibu Hamil?

Kebutuhan setiap jenis nutrisi di masa kehamilan tentu berbeda dengan kebutuhan nutrisi saat tidak hamil. Pada masa kehamilan, perlu adanya tambahan 300 kalori terutama di trimester kedua dan ketiga. Kebutuhan harian ibu hamil adalah kalsium sebanyak 1000-1200 miligram, folat sebanyak 600-800 mikrogram, dan zat besi sebanyak 27 miligram. Contoh Protein, Karbohidrat, Kalsium, Folat, Zat Besi, Vitamin A, Vitamin C, Vitamin B6, Vitamin B12, Vitamin D. Waahhh Amazing ya Moms hhee.. Nah, berikut penjelasannya Mom :

  1. Zat Besi
    Untuk meningkatkan massa aliran darah ibu dan plasenta, bayi membutuhkan asupan zat besi yang ia serap dari ibunya untuk digunakan dalam 5-6 bulan pertama kehidupannya.
  2. Asam Folat
    Asam folat membantu pembentukan sumsum tulang belakang, termasuk pembungkusan di sekitar bagian belakang dari tulang belakang.
  3. Vitamin D3
    Vitamin ini juga membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh, susunan pertumbuhan sel, mengurangi peradangan, meningkatkan kekuatan otot, mendorong produksi hormon, dan mencegah depresi
  4. Omega 3
    Omega-3 mengandung dua asam yang sangat penting untuk kesehatan tubuh: DHA (docosahexaenoic acid) dan EPA (eicosapentaenoic acid). Rendahnya tingkat DHA dan EPA telah dikaitkan dengan depresi dan masalah kesehatan mental lainnya. DHA sangat penting untuk perkembangan otak yang tepat, sementara EPA mendukung perilaku dan suasana hati yang sehat.
  5. Vitamin C
    Kebutuhan vitamin C meningkat selama kehamilan karena volume darah yang lebih besar pada ibu dan pertumbuhan bayi yang belum lahir. Vitamin C penting untuk pembentukan kolagen yang sangat penting dalam pembuluh darah.
  6. Vitamin E
    Memenuhi asupan vitamin E hingga 600 IU per hari selama trimester pertama (batasi hanya 50 IU jika Anda memiliki hipertensi, penyakit jantung, atau diabetes) dipercaya membantu mencegah keguguran pada wanita yang memiliki riwayat keguguran berulang. Suplemen tambahan dari vitamin E juga membantu mencegah ketuban pecah dini berkat fungsinya dalam meningkatkan kekuatan kantung ketuban.
  7. Kalsium
    Kalsium sangat penting untuk pertumbuhan tulang dan gigi bayi Anda.
  8. Zinc
    Zinc membantu Anda untuk menjaga sistem kekebalan yang kuat, menyembuhkan luka, memetabolisme lemak, dan membantu pengaturan ekspresi gen

Ditambah Dulu di Trimester ke 1 aku paling susah, Mom untuk minum suplemen kehamilan karena suka mual dan rasanya itu ngga enak banget.
Tapi, Momy ngga perlu pusing/ribet, nih untuk mencari Product apa yang mencakup semua jenis Vitamin / Asupan gizi yang diperlukan selama masa kehamilan. . Selanjutnya aku mulai coba Multivitamin & Mineral dari METISKA FARMA yaitu GRAFOLA Multivitamin & Mineral.

Dan alhamdulillah cocok Mom, setelah konsumsi GRAFOLA efek mual dan muntahnya mulai berkurang. Tablet nya memang agak besar, Mom.. yaa maklum lah karena kandungan multivitamin dan mineralnya juga cukup banyak. Kemasan Kaplet 3×10’s jadi, cukup untuk konsumsi 1 bulan ya, Mom. Oh, iya Aku konsumsi GRAFOLA mulai dari awal kehamilan sampai trimester ke 3 ini Lho, Mom.. dan alhamdulillah ketika cek ultrasonografi (USG) dede bayi nya divonis dokter sehat dan strong, Mom hhee..

Selanjutnya aku teruskan lagi multivitamin lain. Masih di sekitar Product dari METISKA FARMA yaa Mom. yang sudah SIAP  Untuk membantu dan  memenuhi  kebutuhan Kalsium yang mana kebutuhan kalsium sangat diperlukan terutama ketika Momy sudah memasuki kehamilan Trimester 2 dan 3 yaitu CALSICAL. CALSICAL tablet merupakan suplemen kalsium yang mengandung calcium citrate malate dan Cholecalciferol yang berperan dalam membantu memenuhi kebutuhan kalsium misalnya pada ibu hamil dan menyusui. kalsium juga ditemukan dalam susu, keju, yogurt, brokoli, tahu dan banyak lagi . sumber vitamin  D3 Juga terdapat pada matahari pagi, jeruk, strawberry, tomat dan sayuran hijau. Nah, Momy aku cukup konsumsi CALSICAL dari METISKA FARMA dengan dosis 1×1 tablet per hari, Moms. Hmmm ,Moms, sedikit momy perlu tahu bahwa Kalsium tidak dapat dihasilkan oleh tubuh ,lho moms. Sehingga kebutuhan kalsium harus dipenuhi dari luar, yaitu dari makanan dan minuman seperti susu  dan suplemen. Nah, insha allah dede bayinya sehat. Apalagi di masa kehamilan, kebutuhan kalsium menjadi lebih banyak, Moms. Jadi momy harus ekstra Strong ya Moms..

Nah, Moms untuk melihat produk METISKA FARMA lainnya bisa dilihat disini
Moms, cukup sampai disini ya artikel aku. Semoga bermanfaat untuk Momy yang sedang mengandung dan tentunya momy semakin pintar dalam hal memilih multivitamin yang baik dan cocok untuk si calon dede bayi. Jangan lupa ya Moms produk GRAFOLACALSICAL, sudah pasti Menemani momy dimasa kehamilan. Momy pasti berharap tentunya si dede bayi terlahir sehat dan sempurna. dan Momy nya pun ikut sehat.

Amin ya rabb.