News & Articles

XEPAZYM® terbukti tidak mengandung babi

XEPAZYM - Pancreatin
XEPAZYM – Pancreatin

XEPAZYM® terbukti tidak mengandung bahan dari unsur babi

XEPAZYM® merupakan salah satu produk yang di produksi PT. Metiska Farma. Produk ini merupakan terapi pilihan untuk melengkapi terapi pada gangguan di lambung, tepatnya gangguan akibat kenaikan asam lambung.

Kandungan utama XEPAZYM® adalah pancreatin 170 mg dan simetikon 80 mg, dimana Pankreatin digunakan untuk mengobati masalah pencernaan sebagai suplemen, atau pengganti enzim terutama yang mengalami defisiensi pankreatin, seperti pankreatitis dan cystic fibrosis, juga untuk pasien yang mengalami gastrectomy dimana enzim-enzim pencernaan mengalami gangguan. Simetikon digunakan untuk meteorisme (perut kembung), distensi gas pasca operasi, menghilangkan gas, udara dan busa dari saluran pencernaan sebelum pemeriksaan endoskopi dan radiografi.

Seiring ramainya pemberitaan terkait tercemarnya produk-produk yang mengandung pankreatin dari bahan yang mengandung unsur babi (DNA porcine), XEPAZYM® merupakan satu-satunya¹ produk yang terbukti tidak mengandung bahan dari unsur babi (free DNA porcine), hasil uji ini dilakukan di LPPOM MUI.

Uji untuk memastikan tidak tercemarnya XEPAZYM® dari bahan mengandung unsur babi (DNA porcine) sudah dilakukan sejak November 2014.

 


  1. sumber berita: https://www.gatra.com/rubrik/kesehatan/310836-bpom-umumkan-nama-13-obat-mengandung-babi